Rabu, 02 Juli 2014

Tips Diet Cepat: Banyak Minum Air Putih Sebelum Makan

Bekasi - Memiliki berat badan yang berlebih di usia muda pastinya membuat Kristina Hutajulu minder dengan teman-temannya. Gadis yang telah duduk di bangku SMA ini bingung bagaimana harus menurunkan 60 kg berat badannya.

Setelah mencari informasi di internet, gadis 16 tahun ini pun mendapatkan tips diet yang tepat untuknya. Alhasil dalam 5 bulan ia berhasil menurunkan bobotnya sebanyak 12 kg. Berikut paparannya kepada detikHealth, seperti ditulis pada Rabu (2/7/2014):

Dulu waktu SMP berat badan saya selalu di atas 50 kg, bahkan hampir 60 kg. Pada saat itu saya merasa stres dan bingung bagaimana menurunkan berat badan saya. Saya juga tipe yang tidak suka olahraga. Akhirnya setelah mencari tips di internet, saya menemukan diet yang sesuai dengan tubuh saya.

Sebelum makan, saya minum dulu yang banyak supaya makanan yang saya makan sedikit. Lama-lama saya mulai memakan sedikit nasi dengan sayur yang banyak, bahkan saya jadi terbiasa tidak makan nasi. Setiap mama saya masak daging dengan pelengkapnya seperti sayur, tahu atau tempe, saya hanya memakan lauk pelengkap yang beliau masak.

Saya juga jadi berhenti ngemil, mengurangi porsi dan mengubah pola makan. Dulu saya sering sekali makan mi instan, tapi pada saat diet saya stop makan mi instan. Kalau saya lagi ingin sekali makan mi instan saya hanya memakan sesendok dalam sebulan.

Untuk olahraga, karena saya tidak suka olahraga saya coba menggantinya dengan melakukan pekerjaan-pekerjaan rumah dan terkadang saya coba olahraga kecil seperti lari di tempat, lompat-lompat, sit-up dan push-up di kamar saya.

Memang banyak sekali yang saya korbankan pada saat diet, tapi saya menikmati diet yang saya lakukan ini dan hasilnya berat badan saya turun. Setelah 4 bulan, berat saya turun 15 kg, yang awalnya 60 kg menjadi 45 kg. Tetapi kata dokter saya terlalu kurus. Mulai saat itu saya stop diet namun porsi makan tetap saya jaga.

Terakhir saya menimbang berat badan saya 48 kg dan sampai saat ini berat badan saya tetap terjaga. Teman-teman SMA saya mengatakan bahwa saya terlihat lebih kurus dari pada saat saya SMP. Saya sangat senang dengan usaha diet saya yang berhasil ini. Inilah pengalaman diet saya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar